Bunda Mayora, My Soul Teacher Among People of Conscience

📍: Kongsi 8
Bulan Oktober 2023 ada dua kesyukuran yang harus saya catat. Saya tulis yang kedua dulu, dikontak Bunda Hendrika Mayora untuk berjumpa secara langsung setelah pandemi COVID-19 membuat perjumpaan kami tertunda. Saat itu Bunda Mayora membantu mengisi online training Hari Perdamaian Komunitas PANDAI (Pendidikan Damai Indonesia). Akhirnya hari Minggu lalu, 22 Oktober 2023 kami berjumpa di Kongsi 8 yang awalnya sempat berencana bertemu di Rumah Retreat Samadi. Beliau adalah salah satu Soul Teachers saya yang saya sebut sebagai People of Conscience. Semoga suatu saat bisa gantian kami yang diperbolehkan Semesta untuk mampir ke Maumere, NTT ya Bunda.

Untuk kesyukuran yang pertama sudah sempat saya tulis di postingan terpisah terkait keikutsertaan saya di KPG (Kelas Penggerak Gusdurian) 2023 dengan bimbingan Gusdurian Jkt dan Jaringan Gusdurian serta Yayasan Bani Abdurrahman Wahid.

Kedua hal ini menjadi dua kado yang damai untuk menyambut usia 31 tahun saya di hari terakhir tahun ini jika diperkenankan Ar Rahim.

Comments

Popular posts from this blog

When the Governor Bought Meals for 1 Billion Rupiah, the People Only Get 1 Rupiah Left (Ketika Gubernur Membeli Makanan 1 Miliar Rupiah, Rakyat Hanya Dapat Sisa 1 Rupiah)

Celebrating small moments in healing, gratitude, and growth

Islam Tuhan, Islam Manusia